Golkar Buat Surat Pembaruan Dukungan untuk Khofifah-Emil Dardak

SURABAYA (!) – Partai Golkar sepertinya tidak akan mengubah dukungannya kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

Nyatanya, DPP Partai Golkar tengah menyiapkan pembaruan surat rekomendasi bagi kedua pasangan tersebut. “Kami siapkan yang baru karena surat yang pertama dikeluarkan masih ditandatangani Plt Ketua Umum Idrus Marham dan Wasekjen,” ujar Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali kepada wartawan di Surabaya, Rabu (27/12).

Dia mengatakan Partai Golkar baru saja melakukan pergantian ketua umum melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan menghasilkan pemimpin baru, yakni Airlangga Hartarto maka perlu adanya pembaruan surat rekomendasi.

“Isinya sama dan pasangan diusung juga tetap, Khofifah-Emil. Yang berbeda hanya tanda tangan, sekarang Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Idrus Marham. Sehingga kami tegaskan tak ada evaluasi untuk pasangan di Pilkada Jatim,” ucapnya.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya mengakui ada masukan dari sejumlah kader di DPD setempat yang meminta evaluasi posisi bakal calon, wakil gubernur, namun berdasarkan keputusan pusat, di Jatim tak ada perubahan.

Dia menegaskan dalam waktu dekat mesin partai di 38 kabupaten/kota akan bergerak untuk memenangkannya.

Ketua Komisi II DPR RI itu juga membantah partainya terlambat memanasi mesin dan kalah aktif dibandingkan koalisinya, Partai Demokrat, yang terlebih dahulu melakukan konsolidasi, bahkan memasang baliho dukungan di mana-mana. (Ant)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -