Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL Resmi Dirilis, Ungkap Spek dan Harganya

Tandaseru – Dalam konferensi tahunan Google I/O 2019, akhrinya Google resmi merilis dua smartphone terbaruya, yakni Google Pixel 3a dan 3a XL. Acara tersebut digelar di Mountain View, AS, Selasa (7/5) kemarin.

Google mengumumkan bahwa kedua smartphone terbarunya itu, akan dibanderol dengan harga terjangkau, namun tetap dikemas dengan teknologi canggih.

Desain Google Pixel 3a dan 3a XL

Google Pixel 3a memiliki tampilan layar OLED yang berukuran 5,6 inci, sementara Pixel 3a XL memiliki layar berukuran 6,0 inci OLED. Kedua perangkat ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Performa Google Pixel 3a dan 3a XL

Kedua perangkat ini ditenagai prosessor Snapdragon 670 Octa-core dengan kapasitas baterai untuk Google Pixel 3a mencapai 3.000 mAh, sedangkan Pixel 3a XL lebih besar yaitu 3.700 mAh.

Selain itu, kedua smartphone ini juga telah didukung fast charging 18 W dengan port USB Type-C. Masa pakai baterainya bisa bertahan hingga tujuh jam jika diisi dalam waktu 15 menit dan 30 jam jika diisi hingga penuh.

Untuk memori penyimpanan, kedua perangkat ini hanya memiliki satu varian saja yakni RAM 4GB dengan memori internal mencapai 64GB. Ada juga port audio 3,5 mm dan sensor sidik jari di bodi belakang.

Ada sejumlah fitur baru lainnya dari Google yang tersedia pada kedua ponsel ini, seperti Google Maps dengan tambahan AR, Google Assistant dengan kemampuan baru, hingga AI yang lebih cerdas.

Sektor Kamera

Kedua perangkat ini didukung dengan kamera belakang yang beresolusi 12 MP dengan sensor wide. Sementara untuk kamera depannya, tersedia kamera selfie beresolusi 8 MP.

Keunggulan lainnya, kamera di kedua perangkat ini mampu menghasilkan foto bokeh yang terbaik dan ada fitur Night Sight yang mengesankan untuk foto malam hari, serta fitur super resolution zoom, dan HDR+.

Perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan warna, hitam, putih dan ungu. Google membanderol harga Pixel 3a di level 399 dolar AS atau sekitar Rp 5,7 juta dan Pixel 3a XL dijual 479 dolar AS atau Rp 7 juta.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait