Greysia/Apriani Gagal Ke Final Indonesia Masters 2019

Tandaseru – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal meraih impiannya untuk melaju ke final Daihatsu Indonesia Masters 2019 setelah dihadang wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi pada babak semifinal.

Greysia/Apriani dikalahkan dengan skor 20-22, 22-20, 12-21 dalam sutau laga yang berlangsung begitu sengit dari awal game pertama. Greysia/Apriani sudah unggul jauh 18-11, Greysia/Apriyani balik di bawah tekanan saat pasangan Jepang menyamakan kedudukan menjadi 19-19 dan akhirnya mengamankan game pertama. 

Di game kedua, hal sebaliknya terjadi. Matsutomo/Takahashi yang sudah mengamankan match point 20-18, akhirnya kalah 20-22 dalam adu setting. Penampilan Greysia/Apriyani terus menurun di game penentuan, mereka tertinggal jauh hingga 10-15 dan terlalu jauh untuk menyusul. Matsutomo/Takahashi akhirnya meraih tiket final. 

“Kami tetap bersyukur dengan hasil ini, mau nggak mau harus terima untuk kesekian kalinya kalah. Ada perubahan permainan yang detailnya tidak bisa kami jelaskan. Kecewanya di game pertama, kami tidak bisa mengambil momentum keunggulan,” kata Greysia.

Pada babak final, Matsutomo/Takahashi akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dari Korea. Kim/Kong menumbangkan pasangan juara dunia 2018, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (Jepang), dengan skor 13-21, 22-20, 21-16.


Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait