Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2019

Tandaseru – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang menjajaki babak semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Pasangan rangking empat dunia ini menang atas ganda putri Thailand Jongkolphan Kittitharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-16, 17-21, 21-13.

Bermain ketat pada awal game pertama, Greysia/Apriyani berhasil mengungguli lawannya. Namun di game kedua, Greysia/Apri terus tertinggal dalam perolehan angka hingga 5-11 di interval game.  Meskipun sempat mendekat 17-20, namun Greysia/Apri gagal mengamankan game kedua.

Pada game penentuan, Greysia/Apriyani langsung tancap gas hingga 11-3 meninggalkan Kittitharakul/Prajongjai. Setelah interval game dan perpindahan lapangan, pasangan Thailand mulai mengejar dan kembali memberikan tekanan kepada Greysia/Apriyani. Namun Greysia/Apriyani masih memegang kendali permainan.

“Pada game pertama kami ‘menang angin’ dan terus menekan lawan, di game kedua mereka yang balik menekan, kami tidak bisa atur dan tidak bisa keluar dari tekanan. Pada game ketiga kami balik lagi bermain seperti di game pertama,” ujar Greysia.

“Pada game kedua, Greysia/Apri tidak mampu mengubah pola, tidak bisa lepas dari tekanan, kondisi lapangan ‘kalah angin’. Jadi kadang suka memaksakan, penasaran, seharusnya tidak dilakukan,” jelas Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI. 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait