Jadul, Masih Kenal 3 Grup Band Wanita yang Hits di Zamannya ini?

Tandaseru – Bernostalgia memang menyenangkan, seperti saat membahas grup band wanita jadul yang pernah terkenal pada zamannya ini, ada yang tahu?

Jika Anda penikmat musik 90-an, atau mungkin lebih lama dari itu bisa jadi mengenal 3 grup band wanita di bawah ini yang sempat hits di zamannya.

Tak sepenuhnya terlupakan, ada beberapa dari band wanita tersebut yang melakukan reuni belum lama ini untuk mengobati rasa rindu penggemar mereka akan masa kejayaannya di masa lampau.

Adakah di antaranya yang Anda kenal? Atau mungkin tidak mengenalnya sama sekali? Agar lebih mengenal mereka yuk simak pembahasannya.

Dara Puspita salah satu grup band wanita jadul!

Grup band wanita satu ini bernama Dara Puspita yang terbentuk pada 1964, yang terdiri dari Titiek Adji Rachman, Lies Soetisnowati Adji Rachman, Susy Nander dan Ani Kusuma.

Band yang berasal dari Surabaya ini bukan hanya berkarir di Indonesia, namun sempat melakukan tur Eropa selama beberapa tahun.

Saat akan meluncurkan album pertamanya, band yang terkenal di era Soekarno ini sempat kesulitan, karena saat itu Soekarno tegas bermusuhan dengan musik rock n roll seperti dilansir dari tirto.id.

Tetapi saat Orde Baru dimulai, Dara Puspita pun berhasil meluncurkan album pertamanya berjudul Jang Pertama pada 1966.

Wondergel

Ternyata sebelum munculnya Efek Rumah Kaca, Mocca dan juga Barasuara yang hits saat ini, Wondergel adalah satu-satunya musisi indie yang ada di Jakarta.

Bahkan mereka bisa dibilang sebagai pelopor musik indie Tanah Air. Tidak perlu masuk label musik, mereka tetap berkarya dan pastinya dicintai para penggemarnya.

Personil yang terdiri dari Meita, Vivie, Meta, Nanda, Lala dan Astrid ini memang sempat terkenal dengan lagunya yang berjudul Cermin.

Wondergel juga sempat meluncurkan album pada 1997, tapi sayang setelah itu mereka jadi tak terdengar lagi kabarnya.

Namun, pada 2017 mereka memutuskan untuk kembali reuni dan konsernya diadakan di Kemang, Jakarta Selatan walaupun tanpa anggota lengkap.

Geger

Band aliran rock ini beranggotakan lima orang wanita dengan tampilan sangar yang dibentuk pada 1996. Geger sendiri berarti membuat heboh dalam bahasa Jawa.

Dengan lagu Tajir, Geger baru dikenal pada 2001, kemudian berlanjut lagu lainnya dan lagu Beibz pada 2016 rilis sebagai bentuk eksistensi grup ini seperti dilansir pada liputan6.com.

Namun sayang, Geger mulai kembali tak terdengar keberadaannya sampai pada kabar ayah dari salah satu personilnya yaitu Rinada, meninggal dunia.

Jadi bagaimana menurut Anda grup band wanita jadul di atas? Grup band mana yang Anda kenal? Selain tiga di atas sebenarnya ada SHE dan Nonaria band yang termasuk paling baru terbentuk.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait