Gunakan JPS Speed Control, Pengemudi Bus Bisa Jaga Kecepatan

Tandaseru – Polda Jatim melakukan uji kecepatan kendaraan bus dengan menggunakan alat JPS speed control yang terpasang di depan pengemudi guna menjaga keselamatan saat mudik dan balik lebaran.

Alat pengontrol kecepatan tersebut menggunakan suara peringatan yang bisa didengarkan oleh semua penumpang dan supir bus bila kecepatan bus melebihi dari 100 km per jam. Alat ini bisa mengontrol para supir bus ketika mereka menjalankan armada busnya terlalu kencang.

“Jadi alat pembatas ini baru pertama kali dilakukan pengujiannya di Surabaya, bahkan baru satu-satunya dipasang di kendaraan bus umum di Indonesia,” kata DirlantasPolda Jatim Kombes Pol Heri wahono, Jumat (8/6/2018)

Alat pengontrol kecepatan ini diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan jalan raya.”Lebaran tahun 2017 paling banyak angka kecelakaan dialami kendaraan bus,” ungkapnya.

Karena itu, lebaran tahun ini dibuat terobosan baru dengan memasang alat pengontrol batas kecepatan maximum untuk mengurangi terjadinya laka lantas di jalan raya saat arus mudik dan balik tahun 2018.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -