Guncangan Gempa Situbondo, Baca Doa Dikira Diganggu Jin

Tandaseru – Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR di Situbondo, Jatim memberikan cerita tersendiri, seperti yang dialami Nasikin warga Surabaya.

Nasikin kepada tandaseru.id mengatakan, awalnya tidak percaya bila benda-benda yang ada di dalam rumahnya bergerak akibat terjadinya gempa bumi.

“saya melihat dengan mata kepala sendiri saat benda-benda di dalam rumah bergerak sendiri, dan langsung saya bacakan doa-doa, karena saya pikir ada jin yang menggoda saya,” kata Nasikin saat menceritakan kisahnya, Kamis (11/10/2018)

Namun usai doa dibacakan, benda-benda yang bergerak itu tak juga ber henti, karena ketakutan, akhirnya dirinya lari ke luar rumah untuk meminta tolong.

“Saya pikir ada gangguan hantu, eh nggak tahunya setelah berada di luar rumah, sudah banyak warga sambil mengatakan telah terjadi gempa bumi,” ucapnya sambil tertawa.

Sementara itu, selain cerita Nasikin, ada juga Suhar, yang juga merasakan guncangan gempa tersebut.

Pemuda yang doyan mabuk ini, merasa keheranan saat mengalami muntah-muntah karena merasa pusing kepalanya akibat dampak dari guncangan gempa tersebut.

“Awalnya saya kebingungan, wong saya tidak minum kok tiba-tiba kepala saya langsung gliyeng, kemudian muntah-muntah,” ujarnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait