Gyermekvasút, Kereta Api Ini Pekerjakan Anak-Anak Usia 10 Sampai 14 Tahun

HONGARIA (!) – Gyermekvasút, dalam bahasa Hongaria berarti kereta api anak-anak, kereta ini berada di pinggiran Budapest, Hongaria.

Bukan kereta mainan layaknya taman hiburan namun kereta ini justru dikelola oleh anak-anak.

Kereta api anak tersebut terinspirasi oleh gerakan kaum muda saat zaman komunis. Kini berjarak 11,2 km yang melewati tujuh pemberhentian di tempat rekreasi yang populer.

Gyermekvasút dikelola anak-anak pra remaja yang berusia 10-14 tahun, mereka melayani penumpang mulai dari memberikan informasi kepada penumpang, memeriksa tiket hingga sinyal operasi.

Sementara untuk masinis dan perawatan kereta api dilakukan oleh orang dewasa. Tugas anak-anak pun tentu dibawah pengawasan mereka.

Layaknya seorang petugas, anak-anak muda tersebut juga mengenakan seragam resmi dan perlengkapan sesuai dengan posisi mereka.

Baca Juga:

Selalu ada pelatihan jika ingin bekerja di kereta api tersebut, pelatihan selama 4 bulan serta ujian disemua bidang kereta api selama 1 tahun.

Mereka juga bisa menyesuaikan anatara bekerja dan sekolah karena bekerja hanya 1 atau 2 kali dalam seminggu, dengan memutar tugas masing-masing antar teman.

Keren, jika kereta api di daerah Indonesia dikelola oleh anak-anak bagaimana ya?. Tentunya butuh persiapan besar, seperti jarak yang tidak terlalu jauh dan pengawasan pun harus lebih ketat.(put)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -