Habiburokhman Bantah Prabowo Palak La Nyalla

JAKARTA (!) – Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Hukum Habiburokhman menyanggah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memalak La Nyalla untuk jadi kandidat calon Gubernur Jawa Timur.

Menurutnya Prabowo tidak meminta mahar kepada La Nyalla, Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya bertanya mengenai kesiapannya untuk membiayai saksi

“Bukan permintaan uang. Karena yang ajukan itu adalah La Nyalla. Prabowo mungkin bertanya siap nggak untuk membiayai saksi?,” kata dia dalam diskusi ‘Wajah Politik Pilkada 2018’ di Warung Daun, Cikini, Sabtu (13/1).

Menurutnya, sistem pilkada serentak mau tidak mau menimbulkan biaya yang cukup tinggi, namun Habib menuturkan apa yang telah diterapkan Partai Gerindra bukanlah mahar.

“Faktanya kita perlu saksi, saksi perlu biaya. Menurut saya itu bukan masalah hukum ya, kecuali dikatakan uang saksi tapi uangnya digunakan untuk yang lain,” ujarnya.

Habib juga menyatakan Partai Gerindra mengaku sedih lantaran La Nyalla tidak dapat maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Kami sedih nggak bisa calonkan kader di Pemilihan Gubernur Jawa Timur, takut orang mau maju tapi cost politic tinggi,” tuturnya.

Sebelumnya, La Nyalla Mattalitti menuding Partai Gerindra menerapkan mahar politik miliaran rupiah untuk mendapatkan rekomendasi di Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Lantaran hal itu, La Nyalla mundur dari pemilihan gubernur di Jawa Timur.

Kumpulan Berita Terkait