Habisi Pelaku Begal, Dua Pemuda Diberi Penghargaan di Bekasi

Tandaseru – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota memberikan penghargaan kepada dua korban pembegalan bernama Moh. Irfan Bachri (18) dan Ahmaf Rofik (19)  atas keberaniannya membekuk pelaku begal sepeda motor.

Dari aksi pembelaan diri oleh kedua pemuda itu, satu pelaku pembegalan bernama Aric Saipulloh tewas usai sebilah celurit yang digunakan pelaku direbut Irfan.

“Iya kita berikan penghargaan. Iya betul,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kota Kombes Indarto saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (30/5/2018).

Indarto menyebutkan pemberian penghargaan tersebut dilakukan di Mapolres Metro Bekasi Kota dengan memberikan piagam dan sejumlah uang tunai. Namun, dirinya tidak merinci berapa besar jumlah uang yang diberikan.

“Piagam penghargaan dengan tali asihlah, berupa uang. Uang itu bisa sekedar untuk berobat bisa, tapi Piagam itu yang paling penting,” ucapnya.

Untuk diketahui, kasus begal yang dialami MIB bermula saat dia bepergian bersama rekannya bernama Ahmad Rofiki di jembatan layang Summarecon, Kota Bekasi, Rabu (23/5/2018) malam.

Keduanya kemudian memarkir sepeda motornya di bahu jalan jembatan layang untuk bersantai menatap kota dari ketinggian. Tiba-tiba datang Aric bersama seorang rekannya bernama Indra Yulianto dengan sepeda motor menghampiri MIB dan Rofiki.

Kumpulan Berita Terkait