Hadapi Ekonomi Global, Ini yang Ditekankan Presiden untuk Kementerian

Tandaseru – Presiden Joko Widodo mengingatkan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak ringan terutama terkait ketidakpastian perekonomian global.

Untuk itu, Kepala Negara meminta seluruh kementerian dan lembaga (K/L) untuk fokus dan segera menyelesaikan program yang telah direncanakan.

“Pastikan pelaksanaan program dan proyek strategis segera dieksekusi tepat waktu dan menjaga good governance, tepat sasaran agar dampak segera dirasakan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar pada Rapat Terbatas tentang Realisasi dan Prognosis Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (9/7/2018) sore.

Presiden meminta agar transfer ke daerah dan dana desa harus segera dicairkan dan meminimalisir adanya pengendapan anggaran pemerintah di perbankan.

Jokowi menekankan kepada seluruh jajaran pemerintah agar tetap melakukan langkah efisiensi belanja barang seperti penghematan belanja perjalanan dinas, rapat, dan paket meeting, serta belanja ATK (alat tulis kantor) dan belanja-belanja yang tidak produktif lainnya.

“Perbaiki pola penyerapan anggaran sehingga tidak menumpuk di akhir tahun dengan tetap menjaga kualitas outputyang ada,” tutur Presiden Jokowi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -