Hal yang Haram Kamu Lakukan Ketika Sedang Berjerawat, Awas Nyesel!

Kulit berjerawat adalah salah satu situasi yang dibenci oleh wanita. Wajah tampak kotor, juga terasa gatal dan sakit pada masa-masa tertentu. Ketika kulit berjerawat, tandanya kulit sedang dalam masa sensitif, karena itu kamu harus memperhatikan apa yang kamu konsumsi dan kamu pakai.

Karena itu, penting buat kamu untuk memelihara kulit ketika sedang berjerawat. Jangan sampai pori-pori wajah tersumbat dan jerawat justru muncul semakin banyak. Kamu dilarang melakukan beberapa hal pada wajahmu jika ingin jerawat tidak tumbuh lagi.

Apa aja? Simak yuk!

1. Berkaca dan Menyentuh Jerawat

Acne 1

Saat sedang berjerawat, kamu pasti secara tidak sadar ingin selalu berkaca kan? Nah hal ini sebaiknya kamu hindari. Karna ketika kamu berkaca dan melihat jerawat, kamu akan cenderung menyentuhnya bahkan ingin memecahkan jerawat. Ini akan membuat bakteri jerawat semakin meluas. Apabila kamu pencet/pecahkan, juga dapat meninggalkan bekas luka yangbsulit hilang. Nggak mau kan?

2. Menggunakan Makeup Tebal

Acne 2

Hal berikutnya yang wajib kamu hindari adalah menutupi jerawat dengan make up tebal.  Kalau kamu tidak cermat, ada kandungan dalam foundation yang bisa menyumbat pori-porimu. Apalagi jika kamu tidak rutin membersihkan wajah. 

Gunakan make up sehari-hari yang tidak terlalu tebal, dan pastikan kamu tetap membersihkan wajah sebelum tidur. Kulit berjerawat adalah kulit sensitif, sehingga kamu jangan sampai menambahnya dengan berbagai macam bakteri dari make up dan debu.

3. Stress dan Begadang

Acne 3

Yang terakhir wajib kamu hindari adalah stress dan begadang. Jangan terlalu banyak memikirkan hal-hal yang membuat kamu stress, banyak pikiran. Juga nantinya membuatmu sulit tidur. Kamu harus cukup beristirahat. Kurang tidur dapat merusak dan mengganggu regenerasi sel kulit.

Itu tadi adalah beberapa hal yang jangan kamu lakukan ketika sedang berjerawat. Pastikan kamu merawat kulitmu agar tetap bersih, serta tidak menyentuhnya dengan tangan yang kotor. Dengan demikian, jerawat akan hilang dan tidak bertambah banyak!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -