Hal Unik Cuma Ada di Jepang, Bikin Kamu Pengen Tinggal Disana!

Jepang adalah salah satu negara yang terkenal dengan kemajuan teknologinya. Nggak cuma itu, budayanya juga sangat kental dan penuh dengan hal-hal unik. Kalian para penggemar anime pasti tahu banget bagaimana budaya di negara ini.

Ternyata Jepang punya beberapa hal unik yang nggak ada di negara lain lho! Hal-hal ini sangat kreatif dan bikin kita pengen kesana untuk sekedar berlibur ataupun menetap. Apa aja ya hal unik yang cuma ada di negeri sakura?

Simak yuk!

1. Tas Kotak untuk Anak SD

Randoseru Japan

Kalau kalian sering nonton Doraemon, kalian pasti tahu banget tas kotak yang selalu dipakai Nobita dan kawan-kawan. Yup, tas ini memang asli Jepang. Tas anak-anak SD di Jepang ini disebut dengan  Randoseru. Tas ini terbuat dari kulit imitasi namun dengan bahan kualitas terbaik, karena akan dikenakan anak-anak hingga kelas 6.

Wah pasti harganya cukup mahal ya disana!

2. Vending Machine Barang Unik

Vending Machine

Nah kalau vending machine di Indonesia umumnya hanya menjual minuman. Tapi beda sama di Jepang. Disana kalian bisa menemukan vending machine berisi payung, pisang, kaos, rokok, bahkan juga pakaian dalam! Kalau ada seperti itu di Indonesia, kira-kira banyak yang beli nggak ya? Tapi keberadaan vending machine di Jepang memang ditujukan untuk membuat kehidupan masyarakatnya lebih praktis!

3. Pemandian Umum

Japan

Hal unik ini juga sering kita temukan kala menontin film atau membaca komik Jepang. Disana disediakan sebuah pemandian umum, jadi kalian nggak harus mandi di rumah! Ini memang salah satu kebudayaan Jepang. Disana kamu bisa mandi dengan beberapa orang, tapi tetap harus melepas seluruh pakaianmu lho. Unik banget ya!

Hal-hal di atas adalah beberapa contoh unik yang cuma ada di Jepang. Teknologi Jepang memang sangat maju, sehingga masyarakatnya juga sangat produktif dan butuh hal-hal serba cepat dan praktis. Kamu kepengen ke Jepang? Seru banget ya pastinya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id