Sudah Tahu Belum, 4 Hal yang Wajib Dilakukan Usai Bercinta?

Tandaseru – Sebagai pasangan suami istri tentu bercinta jadi hal yang sudah biasa, tapi tahu nggak sih hal yang wajib dilakukan usai bercinta?

Berhubungan intim bagi suami istri adalah salah satu aktivitas yang tak asing. Dengan bercinta maka suami istri jadi bisa saling mengenal dan merasakan orgasme bersama yang membuat hati senang.

Karena menjaga kesehatan organ intim itu penting, maka ada sejumlah hal yang perlu dilakukan sebelum dan sesudah berhubungan.

Pasalnya, ada banyak risiko yang mesti dihadapi organ intim akibat bercinta. Mulai dari iritasi, infeksi saluran kemih bahkan terjangkit penyakit menular seksual.

Dilansir dari Womenshealth.com, ada cara agar organ intim terutama milik wanita tetap terjaga kesehatannya selesai berhubungan.

Buang air kecil salah satu hal yang wajib dilakukan usai bercinta!

Sekalipun Anda tidak ingin buang air kecil, tapi usahakan untuk ke kamar mandi sekaligus buang air kecil. Jangan lupa untuk membasuh organ intim sampai bersih.

Jika bandel dan tetap membiarkan organ intim usai bercinta mampu meningkatkan risiko berkembangnya bakteri yang menyebabkan masalah pada organ intim.

Minum air putih

Setelah hubungan suami istri, sebaiknya minumlah air putih. Dokter spesialis kandungan dari Indiana Nicole Scott, MD, mengatakan saat berhubungan intim tubuh bisa mengalami dehidrasi.

Hal tersebut juga membuat organ kewanitaan dehidrasi serta rentan kering. Dengan mengonsumsi air putih dapat meminimalisir risiko dehidrasi tersebut.

Jangan pakai celana dalam

Usai membersihkan organ intim, usahakan tidak mengenakan celana dalam terlebih dahulu agar sirkulasi organ intim bisa jadi lebih baik.

Sekalipun harus memakai celana dalam, pilihlah celana yang agak longgar dan masih baru. Dengan memakai celana dalam yang sama usai bercinta, sangat tidak disarankan.

Mandi

Usai berhubungan intim sebaiknya segeralah mandi, karena tak hanya membuat organ intim sehat tapi juga menjadikan tubuh fit dan bugar lagi.

Lebih baik lagi jika Anda mandi air hangat untuk membuat tubuh jadi lebih rileks dan organ intim terbebas dari risiko infeksi atau juga pencemaran bakteri akibat bercinta.

Hal yang wajib dilakukan usai bercinta di atas memang sangat membantu untuk menjaga kesehatan organ intim dan juga menjaga stamina usai lelah bercinta.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -