Hari Ini Hitung Mundur Asian Para Games 2018 Dimulai di Mrapen

Tandaseru – Asian Para Games 2018 segera digelar 6-13 Oktober mendatang di Jakarta. Hitung mundur akan dimulai dengan upacara penyalaan obor atau torch relay, yang berlangsung di Mrapen, Jawa Tengah, hari ini Rabu (5/9/2018).

Setelah dinyalakan, obor Indonesia 2018 Asian Para Games akan dibawa berkeliling ke beberapa kota besar di Nusantara, yang mewakili pulau-pulau di Indonesia, yaitu Solo, Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkalpinang, dan Jakarta.

Sumber api abadi di Mrapen menjadi sumber api bagi pesta olahraga multi event di Indonesia, dimulai dari GANEFO di tahun 1963, Pekan Olahraga Nasional 1966, hingga Asian Games 2018. Sumber api abadi ini juga digunakan untuk obor upacara peringatan Hari Raya Waisak bagi umat Buddha setiap tahunnya.

Api abadi Mrapen akan dibawa menggunakan lentera dari Mrapen menuju kantor National Paralympic Committee (NPC) Indonesia di Jalan Ir. Sutami, Solo, dengan menggunakan kendaraan bermotor. Setelah itu, lentera akan diarak dengan menggunakan kereta kencana hingga Jl. Ir. Djuanda. Turun dari kereta kencana, lentera kemudian akan diberikan kepada para atlet untuk dibawa menuju Balaikota Solo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -