Hari ke-8 Pencarian Nur Allya: Basarnas Temukan Tumpahan Minyak dan Lifeboat

Tandaseru – Pada hari ke delapan pencarian kapal kargo MV Nur Allya, Jumat (30/8), tim SAR gabungan melakukan penyisiran di seputar Pulau Obi. Hasil penyisiran menggunakan KN SAR 237 Pandudewanata, tim SAR menemukan tumpahan minyak di perairan Desa Boto Obi Selatan dan juga Lifeboat yang diduga milik MV Nur Allya.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah mengatakan, Pukul 17.44 WIT, KN. SAR 237 Pandudewanata telah selesai melaksanakan penyisiran di sebelah Barat – Timur – Selatan Pulau Obi dengan hasil tidak di temukan tanda-tanda keberadaan MV. Nur Allya.

Tim SAR Gabungan juga telah melakukan pengecekan di sepanjang pesisir pantai Desa Fluk dengan hasil nihil. Pukul 20.15 WIT, KN. SAR 237 Pandudewanata kembali dan sandar di pelabuhan Babang bacan.

Direncanakan Pencarian akan dilanjutkan besok 31 Agustus 2019.

Unsur yang terlibat yakni Basarnas Ternate, Basarnas Ambon, Ditpolairud Polda Malut, Lanal Ternate, SROP Ternate, KSOP Ternate, KSOP Ambon, KUPP Labuha, Pos AL Bacan, Bakamla RI, Kodim 1509 Labuha, Polsek Obi Selatan, UPTD BPPP Wilayah V Panambuang, PT. Gurita Lintas Samudera, PT. Matthew Daniel International, Asuransi P n I Club, Asuransi H & M.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait