Hari Pahlawan di Polda Jabar: Hargai Jasa Pahlawan akan Jadi Bangsa Besar

Tandaseru – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, Minggu (10/11) yang bertemakan Aku Pahlawan Masa Kini.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Polda Jabar. Kapolda Jabar membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P. Batubara.

Disebutkan, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri.

Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Kita Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya dapat menjadi Bangsa yang Besar.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan, harta bahkan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan, dapat dilakukan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat serta mengharumkan nama Bangsa di mata
Internasional.

Peringatan hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air, jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun oleh tetesan darah dan air mata menjadi sia – sia.

“Mari kita maknai Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata bekerja dan bekerja membangun Negeri menuju Indonesia Maju,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait