Hasto: Kiai Ma’ruf Masuk di Semua Kalangan Masyarakat

Tandaseru – Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) menyebut Cawapres KH Ma’ruf Amin akan menyapa seluruh kelompok masyarakat tanpa mengenal batas. Selama ini kiai Ma’ruf dianggap hanya sosialisasi ke kelompok Islam, khususnya pondok pesantren.

Padahal baru-baru ini, Ma’ruf berkunjung ke kelompok Kristen di Medan, Sumatra Utara guna memperluas jangkauan pendukungnya.

“Seluruh segmen pemilih ini kan memang harus disapa jadi ada segmen petani, ada ibu ibu ada anak muda, kiyai Ma’ruf menarik perhatian yang besar,” kata Sekertaris TKN KIK Hasto Kristianto pada wartawan, Rabu (10/10/2018).

Hasto mengungkapkan sosok Ma’ruf amat tepat mendampingi Jokowi. Sebab keduanya dapat saling melengkapi satu sama lain. Hasto mengatakan Ma’ruf memuji Jokowi sebagai sosok muda pekerja keras, punya pengalaman lengkap dan pemimpin yang muncul dari bawah.

“Itu kan suatu hal yang positif bagaimana sejak awal proses kepemimpinan pun untuk keberlangsungan bangsa dan negara agar jauh lebih baik lebih makmur itu telah dipikirkan debgan baik,” ujarnya.

Sekjen PDIP tersebut menyampaikan sosok Ma’ruf bukanlah milik kelompok Islam saja. Seluruh rakyat Indonesia, kata dia, berhak meminta saran pada Ma’ruf.

“Sejak dulu beliau kan menyatu dengan harapan rakyat itu sendiri. Ketika rakyat merasa perlu petunjuk perlu pedoman beliau hadir, ketika rakyat perlu semangat beliau menberikan semangat,” ucapnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait