Heboh Aturan Ganjil Genap di Jakarta Diperluas, Ini Kata Netizen

Tandaseru – Aturan ganjil genap resmi diumumkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan mengalami perluasan di sejumlah ruas jalan yang akan dimulai pada 9 September mendatang.

Rencananya, rute baru ini akan disosialisasikan mulai 7 Agustus hingga 8 September, sementara uji coba ganjil genap mulai dilakukan pada 12 Agustus hingga 6 September mendatang.

Ganjil-genap akan diberlakukan pada Senin-Jumat, kecuali hari libur. Pembatasan ini berlaku pada pukul pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.

Perluasan ganjil genap di Jakarta pun menarik beragam reaksi dari netizen. Sejumlah warganet memberikan reaksi pro dan kontra terkait kebijakan tersebut.

“Kamu pikirin dong sayang @DKIJakarta mending sekalian aja bikin kebijakan Jakarta tanpa kendaraan Pribadi.. makin lama kok makin luas aja cakupan Ganjil Genap nya #PesanDariNetizen #ganjilgenap #twitter,” tulis akun @HaeqalRifqi.

“@aniesbaswedan @DishubDKI_JKT Gw keberatan banget karena hal ini.1. terlebih rumah gw agak jauh untuk ke stasiun, ke transportasi publik lainnya juga dan harus berdesak2kan di transportasi publik. 2. Gw bayar pajak kendaraan full ini bukan kebijakan yang adil. #ganjilgenap,” tulis akun @azaryaabednego3.

“Buat yang kemarin koar-koar polusi udara padahal masih bawa kendaraan pribadi roda empat… sekarang ganjil genap diperluas kan.. baru puas kan.. ,” tulis akun @jejeslyne.

“Semoga dengan perluasan ganjil genap ini, transportasi umum lebih diperbaiki 🙏🏻🙏🏻,” tulis akun @fathdio.

Adapun 16 rute baru yang mengalami perluasan ganjil genap untuk kendaraan bermotor, yaitu:

Jalan Pintu Besar Selatan – Jalan Gajah Mada- Jalan Hayam Wuru- Jalan Majapahit- Jalan Sisingamangaraja – Jalan Panglima Polim – Jalan RS Fatmawati (mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan simpang Jalan TB Simatupang).

Kemudian ada Jalan Suryopranoto – Jalan Balikpapan – Jalan Kyai Caringin – Jalan Tomang Raya – Jalan Pramuka – Jalan Salemba Raya – Jalan Kramat Raya – Jalan Senen Raya- Jalan Gunung Sahar.

Kalau Anda, setuju tidak dengan aturan baru ganjil genap yang diperluas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait