Hempaskan Dominasi Ronaldo-Messi, Luka Modric Raih Ballon d’Or

Tandaseru – Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric dinobatkan menjadi pesepakbola terbaik dunia tahun ini. Trofi Ballon d’Or 2018 menjadi saksi Modric menghempas dominasi Cristian Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebelumnya, sejak 2008 hingga 2017, Ronaldo dan Messi mendominasi gelar tersebut, dengan masing-masing meraih lima gelar.

Modric menerima trofi bola emas dari majalah France Football dalam acara penganugerahan yang digelar di Grand Palais, Paris, Prancis, Selasa (4/12) dini hari WIB.

Di Bawah Modric, Ronaldo harus puas hanya menjadi runner-up. Sementara Messi malah melorot di peringkat lima di bawah Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe.

Ballon d’Or 2018 melengkapi prestasi Modric yang sebelumnya terpilih menjadi pemain terbaik Eropa. Performa ciamik Modric sukses membantu El Real meraih Liga Champions tahun ini usai mengalahkan Liverpool 3-1 di babak final. Kemenangan itu mencatatkan gelar Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Di pentas dunia, Modric Bersama Timnas Kroasia melaju mulus sampai ke final Piala Dunia 2018.

Gelaran Ballon d’Or 2018 juga memberikan dua penghargaan baru yakni Trophee Kopa untuk pemain muda terbaik dan Ballon d’Or Feminin untuk pesepak bola wanita terbaik.

Striker muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi pemenang Trophee Kopa. Mbappe menyingkirkan kandidat pemain muda lainnya seperti Trent Alexander-Arnold, Patrick Cutrone, Gianluigi Donnarumma, Christian Pulisic, dan Justin Kluivert.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait