Hendra/Ahsan Juara All England, Begini Pesan Susy Susanti

Tandaseru – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memuji perjuangan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar juara di All England 2019 dengan mengalahkan Aaron Chia, Soh Wooi Yik (Malaysia), dengan skor 11-21, 21-14, 21-12.

Gelar ini terasa sangat istimewa bagi keduanya, karena Hendra sebetulnya dalam kondisi yang tidak fit setelah di semfinal mengalami cedera betis kanan.

Susy mengatakan tidak ada yang mustahil, sebelum pertandingan berakhir, semua memungkinkan dan perjuangan Hendra/Ahsan luar biasa.

“Kami semua terharu, saya sampai menangis. Karena (dengan Hendra cedera), peluangnya kecil. Ini jadi panutan buat adik-adik, kesempatan sekecil apapun kalau kita berusaha, pasti ada jalan,” ungkap Susy seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (11/3).

Dia mengatakan Hendra/Ahsan, mereka betul-betul berjuang. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk Indonesia, itu yang kita patut bangga.

Susy mengkau dia mengucapkan good luck untuk pertandingan final. Hendra bilang, ‘doain ya cik,”. Saya jawab, ‘pasti’. “Cuma itu saja, karena kan mereka yang lebih tahu mempersiapkan pertandingan. Kami kasih support saja,” tuturnya.

Dia mengungkapkan meskipun pemain profesional, Hendra/Ahsan tetap latihan di pelatnas, jadi saya tidak pernah menganggap mereka sudah di luar. Tetap menganggap mereka sebagai anak-anak kami.

Secara keseluruhan untuk pemain muda, saya melihat ada progres. Kalau tahun lalu yang lolos ke semifinal ada satu, sekarang bisa tiga. Padahal kans ke final katanya bisa tiga wakil, tapi balik lagi ke pengalaman, ketenangan, yang bisa menentukan si atlet itu bisa tampil sampai akhir, apalagi di turnamen bergengsi seperti ini.

“Jangan terlena dengan satu kemenangan ini, justru ini menjadi awal untuk kami terus semangat lagi mencapai yang lebih tinggi di olimpiade nanti,’ pesan Susy.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait