Ajaib! Henna di Korea Selatan Mampu Mengusir Roh Jahat

Tandaseru – Siapa yang tidak tahu soal henna? Cairan tersebut biasa digunakan untuk menghias tangan wanita. Tapi ternyata henna bisa usir roh jahat di Korea Selatan loh!

Jika belum tahu apa itu henna? Henna merupakan cairan yang biasa digunakan untuk menghias bagian tubuh, umumnya tangan yang bersifat temporer.

Biasanya, henna digunakan oleh orang di India atau Arab sebagai penghias tangan serta kakinya, di Indonesia, henna terkenal untuk hiasan tangan atau kaki para pengantin wanita.

Di Korea Selatan henna bisa usir roh jahat?

Bukan hanya di Indonesia, India atau Arab, masyarakat di Korea Selatan pun kenal dengan henna, hanya saja henna di sana hanya sebagai cat kuku mereka.

Hal itu disebabkan, pewarna alami yang menjadi bahan tinta henna juga ditemukan di Korea Selatan. Bahkan, uniknya henna ala Korea cenderung diyakini sebagai media pengusir roh jahat.

Salah satu kisahnya dialami oleh Jin Hyun, seorang gadis Korea yang menetap di Amerika, seperti dilansir dari Next Shark. Hyun berbagi kisah mengenai masa kecilnya di Negeri Gingseng tersebut.

Adanya henna ala Korea merupakan budaya mewarnai kuku yang muncul akibat adanya larangan menggunakan cat kuku bagi anak sekolah sampai mereka SMA.

Menariknya, konon di balik budaya pemakaian henna di Korea. Jin Hyun menuturkan, orang Korea sangat percaya gadis dengan menggunakan henna di musim semi.

Lalu warnanya mampu bertahan sampai salju pertama maka bisa menikah dengan cinta sejatinya.

Tapi, pada sudut pandang yang berbeda, nenek moyang dari orang Korea konon sempat berkata, jika henna yang digunakan mampu mengusir roh jahat di sekitar pemakainya.

Warna henna berasal dari bunga?

Uniknya lagi, henna yang digunakan oleh masyarakat Korea sebagai pewarna kukunya berasal dari bunga garden balsam.

Setiap musim semi, tanaman garden balsam akan bersemi dan dimanfaatkan banyak orang Korea sebagai alternatif dari cat kuku kimia akibat mampu memberi warna cerah pada kuku.

Hyun setiap pulang sekolah, bergegas keluar untuk mengambil segenggam bunga serta daun tanaman tersebut untuk dibawa pulang, nantinya dan ibu Hyun akan menghancurkannya dan menjadikannya sebagai pewarna pasta.

Warna orange kemerahan yang dihasilkan oleh pasta tanaman garden balsam tersebut ternyata punya molekul yang identik dengan struktur kimia di henna khas India.

Maka dari itu, saat ini banyak kosmetik yang menggunakan pewarna alami dari bunga garden balsam.

Sekalipun, masih banyak orang Korea yang suka membuat pasta pewarnanya sendiri.

Tapi, agar praktis ada sejumlah toko di Korea yang menjual pewarna alami tersebut ke dalam bentuk bubuk.

Jadi saat ke Korea jangan lupa coba henna ala Korea, siapa tahu henna bisa usir roh jahat yang ada pada diri Anda saat ini!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait