Hewan Kanibal Imut yang Tak Terduga Sebelumnya, Percaya?

JAKARTA (!) – Siapa sangka beberapa hewan yang punya kesan imut dan menggemaskan ini bisa berubah jadi menyeramkan! Ada beberapa faktor penyebabnya, dan hewan kanibal imut apa sajakah yang termasuk, jangan-jangan hewan peliharaan anda di rumah?

Di dunia ini memang penuh dengan kejutan, salah satunya fakta di mana hewan-hewan yang terlihat lucu dan menggemaskan justru punya sisi kanibal yang mungkin akan buat merinding. Biar nggak nambah penasaran, simak ulasannya yuk!

Kumbang Koksi atau Kepik jadi salah satu hewan kanibal imut!

Siapa yang tak pernah bermain-main dengan kepik sewaktu kecil? Yang diketahui kumbang koksi atau kepik merupakan serangga kecil yang nampak cantik, bahkan sangat sulit dipercaya jika mereka termasuk spesies serangga yang bisa jadi kanibal!

Tetapi faktanya, terdapat sebuah penelitian, yang mengungkapkan jika seekor kepik memakan kepik lainnya, maka kepik tersebut dapat punya peluang hidup lebih tinggi, bahkan bisa berkembang lebih cepat.

Bukan itu saja, jika ada kepik yang berhasil memangsa kepik lain yang telah mengonsumsi nutrisi terbaik maka dia akan mendapat “keuntungan” tertentu pada daya tahan tubuhnya.

Parahnya, kepik ternyata suka memangsa kepik lain yang lebih lemah, misalnya kepik yang tidak  dapat bergerak atau kepik dengan tubuh atau cangkang sayap lunak, alias kepik anak-anak!

Kelomang atau Umang-umang

Mungkin hewan ini juga kerap dijumpai saat masih bersekolah dahulu. Kelomang atau umang-umang merupakan hewan bercangkang yang akrab dengan anak-anak.

Selain cangkangnya yang berwarna-warni serta termasuk hewan yang pemalu karena kerap bersembunyi dalam cangkang dan sulit untuk menampakkan diri, kelomang rupanya salah satu hewan sadis.

Sebab, hewan yang sangat lucu, pemalu dan tak berbahaya itu, ternyata punya sisi Kanibal dalam dirinya. Sebab, dia akan bisa sangat liar serta lapar daging sesamanya!

Tidak seperti kepik yang membunuh, kelomang justru kerap memakan daging kelomang lain yang telah mati, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dirinya menyerang secara brutal kelomang saat ada dalam fase “molting”.

Mengerikannya, jika kelomang tersebut terlalu “liar”, tak segan dia akan menghancurkan cangkang kelomang lain itu untuk memakannya! Tak terduga kan, hewan pemalu itu bisa jadi sangat kejam?

Anak Itik atau Anak Bebek

Ini mungkin jadi binatang yang sangat tak terduga bisa jadi kanibal! Bayangkan saja, anak-anak itik yang selama ini terkenal menggemaskan dan selalu pergi berkerumun itu bisa berubah jadi hewan mengerikan.

Bahkan hewan imut itu bisa jadi kanibal sejak berusia 4 minggu, jika dalam kondisi tertentu. Bukan penyerangan yang secara tiba-tiba tanpa sebab.

Faktor utama anak itik bisa jadi kanibal ya karena kebosanan! Nggak percaya? Seperti halnya manusia, anak itik pun bisa saja bosan alias jenuh.

Ada pula faktor lain, yaitu akibat jumlah anak itik yang terlalu banyak dalam satu kandang, bisa juga karena kurangnya sirkulasi udara serta kekurangan nutrisi atau kelaparan.

Jika sudah mulai muncul sisi kanibalnya, anak itik biasanya akan mematuk serta merobek kulit anak itik lainnya, sebelum akhirnya memakan bagian tubuh anak itik tersebut.

Yang paling menyeramkan, ketika ada satu anak itik yang melakukan perbuatan itu, maka anak itik lain akan otomatis meniru dan menyerang kerabatnya, maka akan jadi sebuah pembantaian kanibal dalam sebuah kandang. Bagaimana tak menyangka kan hewan kanibal imut itu benar ada?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -