DIY Yuk! 5 Hiasan Jendela Bikinan Sendiri Ini Gak Perlu Biaya Mahal

Tandaseru – Bosan dengan hiasan jendela berupa gorden saja? Bikin hiasan jendela kamar sendiri yuk, agar ruangan di rumah Anda terlihat lebih cantik.

Bisa mengikuti tips dari Tandaseru.id mengenai hiasan jendela kamar yang gak perlu biaya mahal nih. Udara di dalam dan di luar ruangan pun dapat bertukar secara maksimal.

Sebab tanpa sirkulasi udara yang baik, runangan bisa menimbulkan bau tidak sedap dan kurang segar sehingga bisa memunculkan penyakit yang mengganggu kesehatan.

Simak 5 alternatif hiasan jendela cantik yang murah meriah ini ya!

Bunga sebagai hiasan jendela kamar

Mulailah memikirkan hiasan jendela rumah dari bagian luar agar tidak tampak membosankan.

Mau rumah terlihat cerah ceria? Letakkan saja bunga palsu berwarna cerah dengan pot kecil di tepi luar jendela. Bisa juga dengan botol bekas lalu isi dengan sedikit bunga

Misalnya perpaduan bunga plastik warna pink-kuning atau putih-ungu. Selain untuk hiasan jendela, kehadiran bunga-bunga cantik ini juga seperti taman kecil yang menghiasi rumahmu.

Hiasan jendela dari tirai tie-dye

Tie-dye merupakan ikat celup dengan teknik mewarnai kain dengan cara diikat kemudian dicelup ke dalam zat warna membentuk corak yang terbentuk oleh ikatan tersebut.

Dilakukan dengan cara digulung, menjelujur atau menjahit kain. Kreasikan tirai unik ini dan aplikasikan sebagai hiasan jendela di rumah.

Saat ini tie dye mulai banyak dikenal, terutama untuk hiasan jendela. Pilih sendiri corak yang diinginkan melalui teknik tie-dye ini. Tirai jendela yang lama akan terlihat seperti tirai baru lagi deh!

Scarf untuk hiasan jendela yang cantik

Punya banyak scarf tapi malah menumpuk di lemari? Gunakanlah scarf-scarf tersebut untuk fungsi yang lain. Buatlah hiasan jendela yang manis dari warna-warni scarf.

Anda memiliki kemampuan menjahit? maka bisa dengan mudah membuat hiasan jendela yang cantik bermodalkan scarf-scarf tersebut.

Dengan begitu Anda akan menghemat biaya. Tirai rumah pun jadi semakin cantik, unik dan enak dipandang.

Manfaatkan origami untuk kreasi hiasan jendela

Dengan bermodalkan origami, Anda bisa berkreasi menciptakan hiasan jendela yang lucu dan menarik.

Misalnya melipat bentuk burung, bunga, atau es krim. Nantinya kertas origami yang sudah dibentuk akan digantung sebagai hiasan jendela.

Kreasi hiasan jendela seperti ini sangat cocok untuk desain kamar anak, karena memberikan kesan lucu dan ceria.

Bohlam sebagai hiasan jendela di rumahmu

Hiasan jendela yang satu ini sangat unik loh. Kumpulkan saja lampu bohlam yang sudah tak terpakai, lalu cat dengan warna-warna terang kemudian gantungkan bohlam tersebut pada kawat.

Tirai bohlam lampu pun siap menjadi hiasan jendela kamar atau jendela di rumah. Dijamin, tamu yang berkunjung ke rumah akan berdecak kagum melihat kreasi hiasan jendela yang satu ini.

Kumpulan Berita Terkait