Hilang 22 Tahun, Pria Ini Berhasil Ditemukan Google Earth

Tandaseru – Seorang pria dilaporkan hilang selama hampir 22 tahun berhasil ditemukan kembali dengan bantuan Google Earth. Sayangnya, saat ditemukan kondisinya sudah tak bernyawa.

Bermula ketika November 1997, William Moldt yang masih berusia 40 tahun hilang dalam perjalanan pulang dari sebuah bar ke rumahnya yang terletak di Lantana, Florida, Amerika Serikat.

Ia menghubungi pacaranya dan meninggalkan lokasi klub jam 11 malam. Orang-orang di sana berasumsi bahwa pria tersebut tidak mabuk dan pergi sendirian.

Namun rupanya, Ia tak kunjung sampai di rumah. Polisi sempat menggelar penyelidikan untuk mencari Moldt, tetapi terus gagal. Tak lama kemudian, kasusnya dihentikan. Nasib Moldt pun tetap misterius selama 20 tahun.

Moldt ditemukan

Belum lama ini seorang warganet, yang enggan dibuka identitasnya, sedang iseng membuka Google Earth untuk melihat rumah lamanya di Grand Isles, Wellington, Florida yang berjarak 30 kilometer dari Lantana, Florida, Amerika Serikat.

Ia melihat sebuah objek misterius mirip mobil di dasar danau dengan menggunakan Google Earth pada Agustus lalu. Kemudian lelaki tersebut menghubungi pemilik rumah yang berdekatan dengan danau tersebut.

Sang pemilik rumah lalu menerbangkan drone untuk memeriksa temuan dari Google Earth dan melihat objek mirip mobil tak jauh dari tepi danau.

Polisi pun kemudian dipanggil pada 28 Agustus lalu dan bangkai mobil itu dikeluarkan dari danau tersebut. Di dalam mobil tersebut, mereka menemukan kerangka William Moldt.

“Anda tidak dapat menentukan apa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu, apa yang terjadi. Yang kita tahu adalah dia (Moldt) menghilang dari muka bumi, dan sekarang dia ditemukan,” kata juru bicara kepolisian Therese Barbera dikutip Ubergizmo, Minggu (15/9).

Menurut laporan Charley Project, sebuah pusat data online berisi kasus-kasus yang dipetieskan di Amerika Serikat, mengatakan bahwa mobil itu sudah terlihat di Google Earth sejak 2007, tetapi tidak satu pun orang yang menyadarinya sampai Agustus kemarin.

Menurut polisi setempat, dugaan awal lelaki itu tewas dalam kecelakaan tunggal. Ia diyakini kehilangan kendali atas mobilnya dan terjun ke dalam danau.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait