HMD Global Luncurkan Ponsel Feature Nokia 106

Tandaseru – Di tengah ketatnya persaingan pasar smartphone, HMD Global (pemegang merek Nokia) malah menghadirkan feature phone (ponsel dasar), Nokia 106.

Alasannya, menurut HMD Global, meski kecil tetapi peminat ponsel feature masih ada dan patut diperhitungkan.

Sebagai feature phone, ponsel Nokia ini hanya mengusung spesifikasi dasar seperti fitur menelepon, berkirim pesan singkat (SMS) dan kamera sekedarnya.

Fitur lainnya yang dihadirkan Nokia 106 adalah Radio FM, audio port 3,5 mm AV connector, MicroUSB (untuk charging), dan lampu senter (flashlight).

Meski begitu, ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 15,7 jam waktu bicara dan hampir 21 hari dalam mode siaga karena dibekali baterai berkapasitas 800 mAh.

Nokia 106 ini juga telah menggunakan processor MediaTek 6261D dan RAM 4MB, dan mampu menyimpan 2.000 kontak serta 500 pesan teks.

Ponsel berbentuk candy bar berdimensi 111,15 x 49,5 x 14,4mm ini juga menampilkan layar QQVGA  berukuran 1,8 inci dengan resolusi 160×128 piksel, dan TFT display.

Selain itu, ponsel ini juga dibekali beberapa game (default), diantaranya game klasik Snake (Snake Xenzia), Nitro Racing, Danger Dash, Tetris, dan lain sebagainya.

Nah, jika tertarik dengan ponsel Nokia yang hadir dalam balutan warna Dark Blue dan Light Grey ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar US$20 (setara Rp300 ribuan).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait