HNW: Pascakasus Ratna, Loyalis tak ke Mana-Mana

Tandaseru – Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meyakini pendukung Prabowo Subianto tetap akan loyal, meski digoyang kasus aktivis Ratna Sarumpaet.

Hal itu dikatakan Hidayat saat ditanya para pewarta soal dampak dari kasus Ratna tersebut. “Oh tidak. Tidak ya,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

Hidayat memastikan hal itu lantaran para netizen malah menemukan fakta yang lain.

“karena kalau anda lihat di dunia maya atau di dunia polling itu akan justru terlihat bahwa publik malah mendapatkan dua fakta. Fakta ada orang yg dibohongi, dan ada pihak-pihak yang membohongi. Bahkan muncul ungkapan pilih capres yang dibohongi atau yang lainnya,” papar Hidayat.

Wakil Ketua MPR RI ini mengaku yakin pascakasus Ratna justru membuat Prabowo semakin diminati.

“Tapi yang jelas pak Prabowo sudah menyampaikan secara terbuka bahwa beliau sudah dibohongi dan beliau tidak tahu bahwa informasi itu bohong, setelah tahu itu bohong beliau segera membuat sikap meminta maaf. Dan itu publik mengapresiasi,” tuturnya.

Hidayat memuji sikap mantan Danjen Kopassus sebagai seorang ksatria. “Orang bisa saja salah dan mendapat informasi yang tidak benar. Tapi begitu dia menyadari itu salah dia langsung meminta maaf. Saya kira itu sikap ksatria sewajarnya bila itu menjadi trend di indonesia,” tambahnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -