Honda Luncurkan STR13 Buat Toro Rosso Berlaga di Formula 1 2018

BARCELONA (!)  –  Pabrikan mobil asal Jepang, Honda baru saja meluncurkan mobil balap STR13 untuk digunakan Tim Secuderia Toro Rosso berlaga di Formula 2018.

Mobil balap anyar tersebut akan langsung dijajal Pierre Gasly (Prancis) dan Brendon Hartley (New Zealand) pada sesi pre-season di Catalunya beberapa hari mendatang.

Pre-season yang berlangsung delapan hari itu, ditujukan sebagai persiapan Toro Rosso menghadapi Grand Prix pertama yang akan berlangsung 25 Maret mendatang di Melbourne, Australia.

Franz Tost, Team Principal Scuderia Toro Rosso, menyatakan melalui keterangan tertulis yang diterima Tandaseru.id, di Jakarta, Rabu (28/2), dia sangat mengapresiasi kerja sama dengan Honda,

“Sebelumnya kami belum punya suplier mesin, dengan track record mereka (Honda), kami harap dapat memulai musim dengan baik,” kata dia.

Keoptimisan Tost juga dikarenakan timnya memiliki dua pembalap muda yang berbakat untuk musim F1 2018.

“Saya yakin apabila kita memberikan mobil balap terbaik, maka Pierre dan Brendon dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya pula,” ujarnya penuh keyakinan.

Sementara itu, Katsuhide Moriyama, Chief Officer for Brand and Communication Operations Honda Motor Co, Ltd menyatakan, bangga melihat mobil balapnya siap diuji coba Toro Rosso.

“Ini adalah hasil dedikasi Honda dan Scuderia Toro Rosso yang telah bekerja sama dengan baik, membangun sasis STR13 dan mesin RA618H dalam waktu singkat selama musim dingin,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -