Hotel Ini Jadi Tempat Khusus Menginapnya Para Mayat

JEPANG (!) – Biasanya hotel dijadikan orang sebagai tempat beristirahat, tetapi di Osaka Jepang, ada sebuah hotel unik lantaran menjadi hotel tempat menginapnya para mayat.

Orang Jepang menyebut hotel tersebut, Hoteru Itai yang dalam bahasa Indonesia berarti hotel mayat. Tujuan dibangunnya hotel ini memang untuk melestarikan tradisi pemakaman di Jepang.

Ya, sebelum dikremasi, masyarakat Jepang tertarik untuk menemani jenazah dengan menyewa kamar hotel tersebut.

Seperti dilaporakan The New York Times, Bagi mereka yang ingin menginapkan mayat keluarga yang dikasihi harus merogoh kocek sekitar 185 ribu yen atau setara Rp21 juta.

Harga tersebut ternyata jauh lebih murah dibanding sewa pemakaman di Jepang yang mencapai 1,95 juta yen atau setara Rp220 juta.

Hoteru Itai

Meski hotel Hoteru Itai yang berwarna hitam serta perak ini dibangun dengan megah, namun tetap saja hotel ini menyeramkan karena telah disinggahi banyak mayat.

Hoteru Itai

Bila seseorang meninggal, maka jenazahnya harus dibiarkan semalam sambil menunggu keluarga dan kerabat datang.

Salah satu tujuan lainnya karena jumlah kematian yang cukup tinggi di Jepang, sehingga membuat rumah krematorium sering kali kewalahan untuk mengurusnya dengan cepat.

Hal itu menyebabkan pihak keluarga harus menunggu beberapa hari sebelum jenazah dikremasi.

Hoteru Itai

Hotel di Osaka ini bahkan menyediakan tempat tidur, televisi dan kamar mandi. Ruangan tersebut sengaja disediakan untuk para pelayat karena terdiri dari altar kecil dan peti mati.

Kabarnya, permintaan untuk menginapkan mayat di hotel Hoteru Itai kini mengalami peningkatan sebanyak 35 persen loh.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait