Huawei Mate 30 Pro Dirilis 19 September, Ini Bocorannya

Tandaseru – Ponsel flagship Huawei Mate 30 Pro akan meluncur pada 19 September mendatang. Informasi ini beredar di internet, yang akan ditenagai prosessor terbaru.

Menurut President Huawei Consumer Business Software, Wang Chenglu, perusahaannya akan merilis dua seri terbaru smartphone-nya, yakni Mate 30 dan Mate 30 Pro pada 19 September mendatang.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (13/8), kedua ponselnya akan dibekali chipset terbaru, yaitu Kirin 990 yang diproduksi oleh TSMC di Taiwain dan diklaim mampu memiliki efisiensi daya lebih baik.

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro dibekali dengan EMUI 10 berbasis Android Q. Kemungkinan ponsel ini tidak didukung layanan bawaan dari Google, akibat masih adanya konflik antara Huawei dengan pemerintahan Amerika Serikat (AS).

Menurut rumor, Huawei Mate 30 Pro memiliki layar AMOLED berukuran 6,71 inci yang sangat besar. Selain itu pengisian daya diklaim 55W dengan baterai 4.200mAh disertai fitur pemindai sidik jari di bagian bawah dan pemindai wajah..

Huawei Mate 30 Pro akan dibekali dua kamera sekaligus, yakni sensor kamera utama dan kamera lensa wide angle yang masing-masing memiliki resolusi 40MP.

Meski demikian, nampaknya seri Mate 30 baru akan dipasarkan pada Oktober mendatang. Kemungkinan kedua ponsel terbaru Huawei tidak akan dipasarkan di Amerika Serikat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait