Hujan Deras dan Angin Kencang Hancurkan TPS di Tulungagung

Tandaseru –  Hujan deras disertai angin kencang merusak rumah warga di wilayah Tulungagung bahkan tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga hancur.

Kencangnya angin mengakibatkan dua TPS di Desa Nganti, Kecamatan Boyolangu hancur, bahkan tenda yang digunakan untuk kegiatan pencoblosan terbang dan tersangkut di rumah warga. Meski demikian kotak suara hingga surat suara dipastikan aman. Sebab masih tersimpan di kantor desa setempat.

Ketua KPU Tulungagung Mustofa mengatakan, puting beliung menerjang Kecamatan Boyolangu dan Kecamatan Campurdarat.  Dua TPS yang rusak di Nganti adalah TPS 12 dan 13. “Kami terpaksa memindahkan TPS ini ke tempat lain yang lebih aman, lokasinya tidak jauh dari yang semula,” kata Mustofa, Selasa (16/4/).

Selain kondisi tenda yang hancur, pemindahan juga dilakukan lantaran rumah yang dijadikan lokasi TPS atapnya juga rontok diterjang puting beliung. Kemudian jaringan listrik di lokasi tersebut juga padam.

“Listriknya di lokasi TPS padam karena ada kabel yang terlepas, makanya kami cari tempat yang lebih aman dan listriknya menyala. Ini saya perjalanan meninjau lokasi,” imbuhnya.

Dari data di Polres Tulungagung terdapat enam rumah warga di Boyolangu yang rusak akibat terjangan puting beliung. “Untuk logistik aman semua, karena masih di balai desa, baru besok pagi kami geser ke TPS,” kata anggota PPK Boyolangu, Nurhadi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id