Kapolri Beri Penghargaan pada 36 Anggota Polri

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada 36 anggota Polri dengan capaiannya masing-masing saat syukuran HUT Bhayangkara ke 72 di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (11/7/2018).

Penghargaan yang pertama adalah kenaikan pangkat luar biasa yang diberikan pada Ipda Almunir yang mampu melumpuhkan pelaku penyerangan dan penganiayaan di Gereja Santa Lidwina, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

“Selanjutnya penghargaan pendidikan diberikan kepada Dirlantas Polda Riau Kombes Pol M Rudy Syafrudin yang telah berhasil melumpuhkan dan menembak mati pelaku teroris di Polda Riau,” kata Tito di lokasi, Rabu (11/7/2018).

Penghargaan pendidikan juga diberikan kepada Kanit Dua Subdit Empat Ditreskrim Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya Nugraha karena berhasil mengungkap Kasus narkoba Anambas, Kepulauan Riau, dan 240 kilogram sabu di Dadap, Tangerang.

Penghargaan kapolri

Selain itu, sebanyak enam anggota Polri yang diberikan penghargaan berupa Pin Emas karena sudah banyak membantu membangun instansi Polri dan memberikan kepercayaan kepada publik. Keenam orang tersebut adalah Brigjen Pol Bambang Giri, Kombes Pol Hadi Gunawan, Aiptu Joko Nurwasito, Ipda Wardoyo, Brigadir Valentinus dan Brigadir Marten.

Selanjutnya, Jenderal Tito juga memberikan penghargaan berupa 17 unit rumah yang diberikan secara simbolis kepada Bripka Iwan Sarjana, Bripka Lalu Abdul Haris, Bripol Hadi Nata, dan AKP Sulastri. Tito juga memberikan piagam serta uang sebesar Rp 50 juta terhadap lima anak yang menjadi juara 1 dalam kategori dakwah cilik.

“Dakwah Islam Irsyalilah Putri Sujana, Dakwah Kristen Arjunda Tampubolon, Dakwah Katolik Frederika Anjelina, Dakwah Hindu Ni Kadek Giat Hita Ayus dan Dakwah Budha Sandra,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -