HUT Bhayangkara ke-73, Polda Banten Syukuran dan Potong Tumpeng

Tandaseru – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar acara syukuran dan potong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, di Lapangan Mapolda Banten, Rabu (10/7).

Turut hadir dalam syukuran Gubernur  Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kajati Banten Happy Hadyastuty, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Danrem 064/MY kolonel inf. Windiyatno, Danlanal Banten  Letkol Laut (P) Rudi Haryanto, Dangroup I Kopassus Kol. Inf. Lucky Avianto,  Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romly, Serta seluruh Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa pencapaian institusi Kepolisian Republik Indonesia yang masuk tiga besar lembaga negara yang mendapat kepercayaan publik cukup tinggi.

“Polri pada tahun 2016 termasuk dalam tiga institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada tiga besar lembaga yang dipercaya publik,” kata Tito dalam sambutannya di hadapan Presiden Joko Widodo.

Polri katanya siap menindaklanjuti 5 langkah dalam pelaksanaan tugas yaitu yang pertama meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta mendukung terwujudnya Indonesia emas 2045 2 mengedepankan strategi aktif dan tindakan dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Ketiga,meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern mudah murah cepat serta konsisten dan berkelanjutan

Keempat, meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan

Kelima, memperkuat koordinasi kerjasama dengan TNI Kementerian lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait