HUT Bhayangkara ke-73, Polres Klaten Hadirkan Layanan Online TAS

Tandaseru – Polres Klaten menghadirkan kemudahan akses layanan dengan launching 3 layanan berbasis online, yaitu TAS (Traffic Accident Service), Lapor Polisi dan SKCK Online, Rabu (10/7).

Akses layanan ini menunjukkan keseriusan Polres Klaten untuk semakin dekat dengan masyarakat. Layanan ini dilaunching bersamaan dengan tasyakuran HUT Bhayangkara ke-73 dan semakin melengkapi layanan berbasis online lainnya yang sudah lebih dahulu berjalan.

TAS merupakan layanan penanganan laka lantas dan pengecekan asuransi laka lantas berbasis online yang sudah terintegrasi antara Polres Klaten, Jasa Raharja, BPJS dan rumah sakit. Sehingga keluarga korban yang sebelumnya harus wara-wiri ke beberapa instansi untuk mengurus asuransi, sekarang pengurusan di seluruh instansi tersebut cukup melalui aplikasi TAS.

“Jika ada kejadian laka lantas, korban/keluarga korban cukup upload di aplikasi, maka unit laka lantas akan mendatangi TKP atau Rumah Sakit dimana korban berada, kemudian petugas akan meminta keterangan,” ujar Kasat Lantas Polres Klaten AKP Boby Anugrah.

“Setelah itu kita terbitkan Laporan Polisi yang akan kita upload di aplikasi sehingga nanti akan langsung dimonitor oleh Jasa Raharja. Kemudian Jasa Raharja akan menerbitkan surat nomor santunan yang akan diberikan kepada Rumah Sakit melalui aplikasi itu juga. Sehingga rumah sakit tidak ragu untuk menangani korban laka tersebut” tambahnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait