HUT ke-68 PBSI dan Optimisme di Piala Sudirman 2019

Tandaseru – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memasuki usia ke-68 tahun. Hari jadi PBSI sebetulnya jatuh pada 5 Mei 2019 lalu, akan tetapi perayaan HUT dilangsungkan hari ini Sabtu (11/5) di Hotel Century, Senayan, Jakarta.

Pada perayaan HUT PBSI ke-68 tersebut sekaligus melepas Tim Piala Sudirman 2019 yang akan berjuang memperebutkan lambang supremasi beregu campuran ini di Nanning, Tiongkok, 19-26 Mei 2019 mendatang.

PBSI juga melantik delapan pengurus provinsi yang telah memilih jajaran kepengurusan baru. Delapan provinsi tersebut adalah Maluku Utara, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua, Kepulauan Bangka Belitung dan Jambi.

“Milestones PBSI di usia ke-68 ini, kami berharap bisa mendapat kebanggaan berupa gelar juara di Piala Sudirman, Kejuaraan Dunia, serta meloloskan sebanyak mungkin pemain ke olimpiade,” tutur Budiharto Chef de Mission Tim Piala Sudirman 2019.

Sementara itu, Kapten Tim Piala Sudirman 2019, Hendra Setiawan, mengaku optimis timnya bisa meraih hasil maksimal. Tahun ini Indonesia turun dengan kekuatan penuh dengan total 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

Pemain putra terdiri dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan dan Hafiz Faizal.

Sedangkan delapan slot pemain putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emanuelle Widjaja dan Winny Oktavina Kandow.

“Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu. Hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimis dulu,” kata Hendra.

Sementara itu, senada dengan optimisme yang pernah diucapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti menyatakan peluang tim Indonesia tahun ini cukup terbuka di Piala Sudirman 2019.

Tim Piala Sudirman rencananya akan bertolak ke Nanning pada hari Rabu, 15 Mei 2019, menggunakan maskapai Cathay Pacific 718 via Hong Kong, pada pukul 08.15 WIB.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait