Jangan Tidur, ini 5 Ide Ngabuburit Berfaedah yang Bisa Dilakukan!

Tandaseru – Momen menanti adzan maghrib memang paling menyenangkan, tapi jangan hanya diisi dengan tidur, ada beberapa ide ngabuburit bermanfaat yang bisa dilakukan!

Anda pasti akrab dengan sebutan ngabuburit atau kegiatan menanti waktu berbuka puasa yang mungkin dilakukan hampir semua orang.

Tapi bukan berarti dengan berpuasa membuat Anda mengisi waktu luang tersebut untuk tidur, walaupun tidak ada salahnya juga, tapi akan jauh lebih bermanfaat jika waktu ngabuburit diisi dengan kegiatan berfaedah.

Ada banyak hal yang bisa jadi ide ngabuburit Anda yang bisa jadi kegiatan seru dan bermanfaat. Jadi tak ada alasan untuk bermalas-malasan.

Tadarusan jadi ide ngabuburit bermanfaat!

Ide pertama ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk mendetoks hati dan pikiran, tapi tentu mendatangkan lebih banyak pahala daripada tidur siang dan bermalas-malasan di kasur.

Perawatan Wajah BopengPergi ke salon

Tidak hanya hati yang dibenahi, penampilan rasanya juga perlu dibenahi, apalagi memasuki pertengahan Ramadan akan ada banyak undangan buka puasa bersama.

Tampil fresh dihadapan teman atau gebetan, akan meningkatkan percaya diri. Memanjakan diri ke salon adalah salah satu cara yang bermanfaat. Mulai dari cuci blow, creambath, hair spa, massage dan banyak lagi.

Hunting foto

Bagi para pecinta fotografi, kegiatan satu ini bisa sangat bermanfaat dan menyenangkan. Pasalnya, waktu ngabuburit tersebut bisa dimaksimal untuk menyalurkan kreatifitas Anda lewat bidikan kamera.

Tidak perlu pergi jauh-jauh, cobalah hunting foto di pasar tradisional atau mungkin pemukiman warga menjelang berbuka, akan jadi momen menarik, ya kan?

Bagi TakjilBerbagi takjil sangat bermanfaat

Selain Tadarus, bulan Ramadan juga jadi kesempatan baik untuk berbuat baik pada sesama. Daripada hanya sibuk kumpul dengan teman-teman tanpa tujuan, akan lebih bermanfaat jika sambil berbagi takjil kepada orang lain yang membutuhkan.

Sebungkus makanan akan jadi berkah luar biasa bagi orang lain yang memang sangat membutuhkannya. Berbuat baik menjelang berbuka tentu menyenangkan.

Menyiapkan makanan

Sebelum berbuka tentu ada santapan yang akan disajikan, bagi wanita ini adalah saatnya menunjukkan keahlian Anda dalam memasak.

Tapi bagi yang baru belajar memasak, ini juga jadi momen yang tepat untuk menunggu waktu berbuka sambil belajar membuat masakan baru. Anda bisa belajar 30 resep takjil berbeda selama satu bulan, luar biasa bukan?

Nah, ngabuburit nanti ide ngabuburit bermanfaat mana yang akan Anda lakukan? Tentunya semua bermanfaat dan sangat menarik, semoga membantu!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait