Ikafe Unsri dan Ikasa Jakarta Bantu Korban Tsunami di Desa Sukarame, Banten

Tandaseru – Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya (Ikafe Unsri) dan Ikatan Alumni Sekolah Arun (IKASA) Cabang Jakarta menyalurkan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda di  Kampung Sambulu, Cibenda dan Mataram, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Banten.

Bantuan dalam bentuk uang tunai diberikan kepada tujuh keluarga yang anggota keluarganya meninggal dunia dan 23 korban rumah rusak berat serta korban hilang akibat tsunami di tiga kampung tersebut, Sabtu (5/1/2019).

Selain itu, Ikafe Unsri dan Ikasa memberikan bantuan dalam bentuk bahan makanan dan keperluan lainnya, seperti biskuit,  makanan instan, sajadah dan air mineral dan beras kepada Polsek Carita untuk digunakan anggota polsek yang standby di Posko Polsek Carita.

Dedi Junaidi Ketua Umum Ikafe Unsri Jabodetabek mengatakan bantuan ini kecil nilainya dibanding duka dan kehilangan harta dari korban bencana, namun bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan rasa ikut prihatin alumni Fakultas Ekonomi Unsri Palembang cabang Jabodetabek dan alumni sekolah Arun Aceh cabang Jakarta.

“Tentunya kami berharap semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di desa tersebut,” ungkap Dedi dengan rasa prihatin, Sabtu (5/1).

Sementara itu, salah satu penerima bantuan Sartawi menyatakan bersyukur dengan adanya bantuan ini dan akan digunakan untuk membeli peralatan sekolah anaknya.

Kapolsek Carita Iptu Subagyono mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian komunitas Ikafe Unsri Jabodetabek dan Ikasa cabang Jakarta, karena bantuan seperti ini belum pernah ada sebelumnya.

“Insyaa Allah akan bermanfaat bagi korban langsung. Kami juga mengajak para korban untuk tetap bersemangat dan waspada walaupun saat ini kondisi kondusif,” tambahnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait