Ikut Rayakan HPN, Kadiv Humas Polri Apresiasi Insan Pers

Tandaseru – Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal ikut merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019. Menurutnya, wartawan merupakan pekerjaan yang mulia karena memberikan informasi ke masyarakat.

Iqbal menyadari peran pers sangat penting dalam kehidupan berbangsa. Dia berharap setiap insan pers melakukan pekerjaannya sesuai dengan marwah.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, pers memiliki fungsi kontrol sosial, menjadi mata, telinga, penyambung lidah antara rakyat dan pemerintah. Di Hari Pers Nasional, saya berharap semua insan pers, tanpa terkecuali, dapat berkarya sesuai marwah profesi seorang pers,” kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (10/2).

Bekerja seusai dengan marwah pers, yang dimaksud Iqbal, adalah menghasilkan karya-karya jurnalistik yang positif, yaitu mendukung kedamaian dan kemajuan Indonesia.

“Karya-karya yang tentunya bersifat memberi pencerahan, kedamaian, dan kemajuan bagi masyarakat sehingga apa yang ditulis atau diliput insan pers berpengaruh positif di masyarakat,” jelasnya.

Memasuki tahun politik di Indonesia yang memanas karena adanya agenda pemilu, Iqbal berharap pers dapat ikut serta mendinginkan situasi.

“Juga di momen pesta demokrasi ini, saya berharap pers dapat berpartisipasi dalam rangka cooling system, tetap independen dan berkarya untuk membawa kebaikan di tengah masyarakat,” tutup Iqbal.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait