Ikut Yuk! Olahraga Bersepeda Ala Polres Lumajang

Tandaseru – Udara dingin serta kabut tipis masih menyelimuti kawasan Lumajang dan sekitarnya. Meski demikian, tidak menyurutkan sama sekali semangat untuk berolahraga bagi personil Polres Lumajang.

Institusi Polri yang bermarkas di utara Alun Alun Lumajang ini memang rutin melaksanakan olahraga bersama untuk seluruh anggotanya setiap Jumat (7/12) pagi. Selain sebagai ajang silaturahmi antarfungsi di dalam tubuh Polres Lumajang, juga sebagai wadah untuk menjernihkan pikiran setelah seminggu kerja keras melayani masyarakat.

foto: istimewa

Dalam kegiatan olahraga ini, selain anggota juga terdapat banyak warga yang ikut berolahraga bersama di halaman Mapolres. Tentunya tidak ketinggalan Kapolres Lumajang AKBP DR Muhamad Arsal Sahban juga ambil bagian dalam olah raga pagi tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan peregangan otot yang dipimpin oleh instruktur, lalu dilanjutkan bersepeda bersama keliling wilayah Lumajang. Meskipun rute yang dipilih berjarak 10 km, tetapi jalanan yang menanjak menuntut para pesepeda ini sedikit mengeluarkan keringatnya untuk mengayuh sepeda.

Dimulai dari Mapolres Lumajang, mengarah ke selatan menuju Desa Grati. Selanjutnya mengarah ke wilayah Labruk. Tak sampai disitu, rombongan pesepeda ini mengayuh terus kearah pemandian Selokambang, naik hingga ke Desa Sentul.

foto: istimewa

Nah, di sini rombongan beristirahat sejenak untuk melihat pemandangan asrinya hamparan sawah. Selanjutnya para personil Polres Lumajang serta masyarakat yang ikut ini kembali ke Mapolres Lumajang.

Meskipun setiap hari Jumat Polres Lumajang melaksanakan olahraga rutin, bukan berarti tidak ada anggota yang berpatroli di wilayah rawan. Untuk sebuah pengabdian kepada masyarakat, Polri tidak pernah mengenal kata libur.

“Memang hobi saya olahraga sejak masih SMP, khususnya bersepeda. Selain mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh, dengan bersepeda seperti ini dapat mengetahui wilayah sekitar kita,”ungkap Arsal.

Dia berharap dapat membangun keharmonisan anggota dengan pimpinan serta dengan masyarakat sekitar, dengan membaur langsung di tengah tengah mereka seperti ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait