Ikuti Tren Smartphone Gaming, Huawei Luncurkan Honor Play

Tandaseru – Seakan tak mau ketinggalan dengan pabrikan lain, Huawei, juga turut meluncurkan smartphone gaming perdana yang diberi nama Honor Play.

Honor Play merupakan smartphone gaming yang dilengkapi dengan teknologi GPU Turbo yang membuat pemrosesan meningkat hingga 60% dan penghematan daya hingga 30%.

Seperti dikutip dari GizChina, Kamis (7/6/2018), smartphone ini sangat handal untuk menangani tugas gaming-sentris.

Apalagi, pada smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur yang disebut game 4D dan fitur Histen 3D 7.1 yang akan memberikan pengalaman yang lebih impresif ketika bermain game.

Selain itu, Honor Play juga punya layar yang dilapisi dengan lapisan khusu untuk mengurangi efek silau dan refleksi cahaya yang berisiko membuat mata pengguna tak cepat lelah.

Kinerja smartphone ini mengandalkan  chip unggulan Huawei yakni Kirin 970 dengan GPU (Mali-G72 MP12) sehingga membuat smartphone ini mampu menghindari lag saat bermain.

Huawei juga membekali Honor Play dengan layar FHD+ berponi berukuran 6,3 inici dengan resolusi 2,340 x 1,080p.

Di sektor fotografi, kamera belakang ponsel ini dibekali dual dengan sensor primer 16MP f/2.2 dan sensor sekunder 2MP dengan aperture f /2.4.

Sedangkan untuk kamera depan, ponsel ini dibelai kamera dengan resolusi 16MP yang andal buat selfie dan juga melakukan panggilan video.

Selain itu, smartphone dengan OS Android v8.1 Oreo ini juga menampilkan antarmuka EMUI 8.2 dan juga telah ditenagai oleh baterai berkapasitas daya sebesar 3,750 mAh.

Sayangnya, Honor Play tidak dilengkapi dengan tombol controller khusus serta sistem pendinginan uap seperti yang ada pada keluarga smartphone gaming ROG dari Asus.

Meski begitu smartphone ini bisa jadi pertimbangan para gamers karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Ya, varian RAM 4GB/ROM 64GB dibanderol Rp4,2 jutaan, varian RAM 6GB/ROM 64GB dibanderol Rp 5,2 jutaan, dan varian Special Edition dibenderol Rp5,4 jutaan.

Kumpulan Berita Terkait