Gokil, 3 Pulau Indonesia Jadi Pulau Terbaik di Dunia Ngalahin Maldives!

Tandaseru – Keindahan alam Indonesia memang tidak ada tandingnya, hal tersebut terbukti dari penghargaan yang diberikan salah satu majalah wisata yang menjadikan Indonesia jadi pulau terbaik di Dunia!

Jika Anda suka berwisata pasti tahu dengan majalah wisata dunia Travel and Leisure. Setiap tahunnya majalah tersebut melakukan survei pembaca untuk menentukan peringkat World’s Best Awards.

Ada sejumlah kategori yang ada dalam penghargaan tersebut, salah satunya Travel+Leisure meminta pembacanya memberikan peringkat pada pulau-pulau terbaik di dunia yang mereka kunjungi.

Ternyata, hasilnya The 15 Best Islands in the World dari Indonesia bukan hanya satu, tapi tiga pulau sekaligus yang dinobatkan sebagai yang terbaik di Dunia!

Lombok, Bali, Jawa berturut-turut mewakilkan Indonesia jadi pulau terbaik di dunia!

Menjadikan tiga pulau Indonesia sebagai tiga urutan teratas di dunia, Travel+Leisure melakukan penilaian terhadap aktivitas wisata, pantai, kuliner, keramahan, dan banyak hal lainnya.

Dari data, terdapat 15 pulau terbaik di dunia dan yang membanggakan, posisi pertama ditempati pulau Jawa, kedua Bali dan yang ketiga Lombok sebagai pulau terbaik di dunia.

Seperti yang dilansir dari laman Travel and Leisure, pulau Jawa memiliki skor tertinggi dengan 95,28. Hal tersebut dinilai oleh pembaca, karena pulau berpopulasi 140 juta jiwa itu mempunyai pemandangan yang memesona serta adanya situs warisan dunia UNESCO seperti Candi Borobudur.

Jawa seperti yang diketahui menjadi salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan wisata yang masih bisa menikmati modernitas seperti hotel bintang lima, tapi juga kaya akan pemandangan alamnya.

Di pulau Jawa objek wisata alam seperti air terjun, gunung berapi, taman yang dilindungi serta pantai berpasir putih pun tersaji bagi para wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepopuleran Bali membuatnya di posisi kedua!

Memang masih kalah dari pulau Jawa, tapi pulau Bali yang memang sudah terkenal di dunia itu memiliki total skor 94,06.

Bali memang magnet bagi para wisatawan asing, bahkan wisatawan asing akan lebih dulu mengenal Bali barulah Indonesia.

Hal itu lantaran Bali menyajikan pemandangan alam yang indah, budaya yang yang memesona sekaligus penampakkan perairan bawah laut yang tentu menakjubkan.

Bukan itu saja, Bali pun punya Gunung Batur yang merupakan salah satu UNESCO global geopark. Gunung Batur memiliki lanskap vulkanik yang lengkap dengan dinding kaldera, kerucut serta kawah, aliran lava, danau, fenomena geothermal (fumarol, mata air panas), aliran piroklastik bahkan tephra.

Di posisi ketiga tapi masih kalahkan Maldives!

Luar biasanya Indonesia, sekalipun pulau Lombok berada di posisi ketiga dengan nilai total 93,88. Tapi tetap mengalahkan pulau-pulau indah lain di dunia, salah satunya Maldives.

Maldives harus puas berada di posisi keempat dan jauh di posisi 12 ada Cook Island. Lombok yang menutup Hattrick pulau terbaik di dunia bagi Indonesia ini memang punya destinasi favorit.

Serupa dengan Bali, Lombok pun memiliki UNESCO global geopark yaitu Gunung Rinjani. Gunung tersebut menyajikan lanskap yang indah dengan beragam jenis hutan, mulai dar savanna, hutan semi gugur, hutan pegunungan bawah yang lebih rendah sampai hutan cemara, serta pegunungan tropis.

Indonesia jadi pulau terbaik di Dunia tentu bisa membuat wisatwan luar negeri semakin berbondong-bondong ke pulau-pulau tersebut untuk berlibur. Jika orang asing saja menyukai Indonesia, kenapa harus berwisata jauh-jauh ke luar negeri?

Kumpulan Berita Terkait