Indonesia Open 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Jonatan, Anthony dan Tommy

Tandaseru – Indonesia Open 2019 akan berlangsung 16-21 Juli 2019. Tunggal putra Indonesia diharapkan mampu menumbangkan lawan-lawannya dan tembus partai final untuk meraih gelar juara.

Pada babak pertama, Anthony Ginting akan bertemu Lu Guangzu dari Tiongkok. Jika lolos hingga perempat final, kemungkinan besar akan bertemu Kento Momota, pemain nomor satu dunia asal Jepang.

Sementara itu Jonatan Christie bakal bertemu dengan Rasmus Gemke, pemain asal Denmark. Jika perjalanannya mulus, pada babak perdelapan besar, Jonatan kembali akan bertemu dengan Chou Tien Chen, pemain andalan Taiwan.

Sedangkan Tommy Sugiarto sudah harus berhadapan dengan pemain unggulan di laga pertama yaitu Chen Long dari Tiongkok. Jika berhasil membuat kejutan dan lolos ke perempat final, besar kemungkinan Tommy akan berjumpa dengan Shi Yuqi, unggulan kedua dari Tiongkok.

“Saya rasa mereka bisa mengatasi (lawan-lawan), asalkan dari merekanya, persiapannya dan apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan di pertandingan nanti,” ucap Hendry Saputra, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI.

Hendry menuturkan, banyak yang tidak memprediksi Anthony bisa meraih gelar di China Open 2018 yang juga turnamen Super 1000, selevel dengan Indonesia Open 2019. Hendry meyakini para pemain dapat menaklukkan panggung bulutangkis elit, jika mereka bisa menerapkan strategi yang telah direncanakan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait