Indra Sjafri ke Spanyol, Tinggalkan TC Timnas U-22, Ada Apa?

Tandaseru – Pelatih Timnas U-22  Indra Sjafri yang tengah menggodok pemainnya, mulai 19 Januari 2019 harus meninggalkan anak asuhnya. Pasalnya, Indra masuk pelatih yang akan mengikuti kursus pelatih lisensi Pro AFC di Spanyol.

PSSI mengirim sebanyak 23 pelatih, yang mengikuti kursus pelatih lisensi Pro AFC, ke  Spanyol. Mereka akan berangkat ke Vitoria-Gasteiz, Spanyol, pada Sabtu (19/1) mendatang. Para pelatih ini akan menyelesaikan modul 5 dari tujuh modul kursus kepelatihan lisensi AFC Pro selama 10 hari.

“Program AFC Pro ini yang pertama kali dalam sejarah PSSI. Para pelatih sudah harus tiba di Spanyol pada 19 Januari,” kata Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo.

Sebanyak 20 nama merupakan pelatih asal Indonesia, sementara dua orang sisanya berasal dari Malaysia dan satu dari Jepang. Para peserta kursus akan menghabiskan waktunya di klub La Liga, Deportivo Alaves. Saat ini, Alaves berada di peringkat lima klasemen pada musim keduanya di La Liga.

Selama 10 hari, para pelatih tersebut akan mengikuti program kepelatihan di klub Deportivo Alaves. “Ini merupakan sejarah karena PSSI baru kali pertama menggelar kursus AFC Pro. Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan semua modul dalam kursus ini,” ujar Indra.

Setelah menjalani modul 5, peserta kursus AFC Pro akan kembali ke Indonesia untuk menjalani pelatihan modul 6. Terakhir, mereka akan mempresentasikan disertasi pada modul 7.

20 Pelatih Indonesia Kursus Lisensi AFC Pro:
1. Djajang Nurjaman
2. Bambang Nurdiansyah
3. Aji Santoso
4. Wolfgang Pikal
5. Rudy Eka Priyambada
6. Joko Susilo
7. Liestiadi
8. Hanafing
9. Tony Ho
10. Emral Abus
11. Rahmad Darmawan
12. Iwan Setiawan
13. Nil Maizar
14. Indra Sjafri
15. Widodo Cahyono Putro
16. Yeyen Tumena
17. Mundari Karya
18. Yunan Helmi
19. Syafrianto Rusli
20. Seto Nurdiantoro

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait