Ingin Tiru Mahathir di Malaysia, Fahri Minta Amien Rais Ikut Pilpres 2019

Tandaseru – Berkaca pada kemenangan partai oposi di Malaysia yang memenangkan Pemilu dan memilih Mahathir Mohammad sebagai perdana menteri, sepertinya Amien Rais akan didorong untuk maju ke Pilpres 2019.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah usia Amien Rais lebih muda sekitar 20 tahun dari pada Mahatir Mohammad, dan Amien Rais tampak masih lebih sehat.

Amien Rais, kata Fahri, adalah tokoh yang berjuang pada perjuangan reformasi tahun 1998 dan Amien Rais juga tokoh yang mendirikan PAN setelah keberhasilan reformasi.

Karena itu, dia mendorong Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais maju sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2019.

“Kalau melihat bagaimana ketokohan Pak Amien Rais pada perjuangan reformasi tahun 1998 dan berkaca pada pemilu Malaysia saat ini yang dimenangkan oleh Mahatir Mohammad pada usia 93 tahun, maka Pak Amien masih cocok menjadi pemimpin nasional,” kata Fahri Hamzah pada kegiatan peringatan “20 Tahun Reformasi” di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Sementara itu, Amien Rais mengatakan hanya salah satu dari banyak tokoh reformasi, karena saat itu banyak tokoh-tokoh yang tampil pada perjuangan reformasi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -