Inilah 5 Kandidat Mobil Terbaik 2018 Versi Wartawan Otomotif

Tandaseru – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali akan memilih mobil terbaik 2018 melalui ajang Forwot Car of the Year (FCY) 2018.

Pemilihan mobil terbaik 2018 menghadirkan lima finalis, yakni DFSK Glory 580, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Rush, dan Wuling Cortez.

Menurut Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin, yang menarik dari ajang FCY kali ini adalah untuk pertama kalinya dua brand asal Cina masuk dalam daftar finalis.

Lima finalis tersebut juga sangat menggambarkan pasar otomotif Indonesia karena terdiri dari tipe MPV (3 model) dan SUV (2 model). Jumlah mobil baru yang masuk kategori penilaian juga turun dari 32 model pada 2017 menjadi hanya 23 model tahun ini.

“Hal tersebut menunjukkan kondisi pasar Indonesia yang masih kurang bergairah,” kata Zainal Abidin melalui keterangan tertulisnya, Senin (17/9/2018).

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Raju Febrian menyatakan dari kelima mobil yang menjadi finalis itu, akan ditentukan satu sebagai mobil terbaik, yang akan diumumkan pada 28 September 2018 di Jakarta.

Raju juga menyatakan, dalam menyelenggarakan kontes ini, Forwot turut melibatkan partisipasi seluruh anggota mereka untuk memberikan penilaian.

“Penilaian tida terbatas pada panel juri. Hal ini diharapkan bisa memberikan penilaian yang lebih beragam dan komprehensif,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -