Ini Aksi Kapolri Saat Guinness World Record Penyelaman Massal Terbanyak

Tandaseru – Wanita Selam Indonesia (WASI) dan ribuan penyelam berhasil memecahkan Guinness World Record (GWR) penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3131 peserta dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1014 meter, Sabtu (3/8).

Ternyata aksi pemecahan rekor dunia itu juga diikuti Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian untuk rekor penyelam massal terbanyak (Most People Scuba Diving) di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8).

Foto: Istimewa

Semula, Kapolri bersama istrinya, Tri Tito Karnavian, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) menyapa para penyelam dengan menggunakan perahu karet. Ternyata tak sekadar menyapa, jenderal bintang empat itu siap terjun ke laut dengan seragam lengkap dan tabung selam sekitar pukul 8.50 WITA.

Bersama Ketua WASI dan ribuan penyelam, dia lantas menyelam dengan catatan waktu 15 menit untuk dinilai oleh para juri GWR. Lima belas menit berlalu, sorak sorai peserta pun pecah karena merasa telah mematahkan rekor penyelam terbanyak dengan 3.131 peserta.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait