Ini Alasan Pengaspalan Ulang Silverstone Sulit Dilakukan

Tandaseru – Direktur Keselamatan FIM, Franco Uncini, menyatakan pengaspalan ulang sirkuit Silverstone sangat sulit dilakukan saat ini.

Pasalnya, sirkuit kebanggaan masyarakat Inggris itu punya jadwal cukup padat sehingga pengaspalan ulang tidak bisa dilakukan.

“Ya, sebetulnya petinggi MotoGP sempat mengajukan perbaikan, sayangnya Silverstone punya jadwal padat di sepanjang musim panas,” kata dia seperti dikutip Crash, Rabu (29/8/2018).

Akibatnya, MotoGP Inggris pun batal digelar demi menjaga keselamatan para pebalap karena banyak genangan di trek yang dapat membahayakn para pebalap.

Padahal pada awal tahun, menurut Uncini, trek di Silverstone cukup baik, oleh karenanya dia pun merasa heran kenapa sekarang ada banyak gundukan di lintasan.

“Cal Crutchlow yang mengetes dengan motor sebulan kemudian mengonfirmasi bagusnya hasil pengaspalan ulang,” kata Uncini, seperti dikutip dari Crash, Rabu (29/8/2018).

Lalu, kira-kira apa ya yang menjadi penyebab rusaknya lintasan di Sirkuit Silverstone, menurut Uncini?

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi gelombang baru kami lihat saat F1 menggelar balapan, dari Maret ke Juli kondisi aspal berubah,” ujarnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait