Ini Detik-Detik Pos Polisi Sabang Dibakar Massa Aksi 22 Mei

Tandaseru – Polisi menceritakan detik-detik Pos Polisi (Pospol) Sabang dibakar oleh massa aksi 22 Mei semalam. Awalnya, massa yang tidak mau bubar saat aksi di depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat dipukul mundur hingga jalan Sabang, Jakarta Pusat.

Memang jarak Gedung Bawaslu RI tak terlalu jauh dengan tempatnya. Penumpukan massa terjadi di depan Pospol Sabang. Kejadian itu sendiri terjadi sekitar pukul 24.00 WIB sampai 01.00 WIB.

“Mereka mecahin kaca semua. Sepeda motor dibakar. Saya pantau lagi, posnya yang dibakar,” kata Kapospol Sabang, Iptu Kardiana saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/5).

Dia pun mengaku sempat dikejar massa yang mengamuk. Beruntung, dia berhasil menyelamatkan diri. Hingga kini, lanjut dia, terduga pelaku masih dalam penyelidikan. Atas kejadian ini sendiri ditafsir kerugian cukup banyak.

“Ada semua TV, kursi, semua, motor dua (rusak). Yang lain hilang. Ya pokoknya banyak lah. (Ratusan juta) iya sama bangunannya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pos Polisi Sabang yang berjarak tidak jauh dari Gedung Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia hangus terbakar. Pospol itu dibakar sejumlah massa yang rusuh pada aksi di Depan Gedung Bawaslu RI pada Kamis dini hari, 23 Mei 2019.

Bangunan kira-kira seluas 7 x 5 meter tersebut hangus. Hanya puing yang tampak tersisa. Selain dibakar, pospol itu juga dicoret-coret. Ada tulisan berbunyi ‘Police Biadab’ di bangunan tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait