Ini Dia Wujud Drone Canggih China CH-7 Rainbow-7

Tandaseru – Senin (5/11), di ajang Pameran dirgantara Zhuhai Air Show, untuk pertama kalinya mockup ukuran 1:1 CH-7 Rainbow-7 di perlihatkan ke publik.

Pesawat nirawak berteknologi siluman ini diproduksi oleh China Rainbow Drone Co, Ltd. Sekilas tampilannya mirip  X47B, pesawat tempur siluman yang batal dikembangkan angkatan laut AS.

Rainbow-7 adalah drone jarak jauh, berkecepatan subsonic. Drone ini efektif untuk perlindungan informasi strategis, serangan terhadap target bernilai tinggi, pengintaian terus-menerus terhadap pasukan musuh, menekan pertahanan udara musuh, dan deteksi dini.

Saat ini, Rainbow-7 saat ini sedang dalam tahap desain rinci. Drone ini diklaim memiliki kemampuan stealth dan penetrasi yang kuat. dibandingkan pendahulunya. Rainbow-3, Rainbow-4, dan Rainbow-5 masih mengadopsi struktur tradisional.

Rainbow-7 mengadopsi konfigurasi sayap terbang dengan karakteristik siluman yang memiliki bentuk aerodinamis, dan kontrol penerbangan berkonfigurasi sayap berekor.

Untuk memenuhi target ketinggian dan kecepatan, Rainbow-7 menggunakan mesin turbofan.

Keberhasilan pengembangan Rainbow-7 akan menjadikan China sebagai salah satu dari sedikit negara di dunia dengan kemampuan pengembangan UAV tercanggih.

Meskipun saat ini telah ada drone canggih RQ-180 milik Amerika Serikat dan “Neuron” milik Eropa, kemunculan Rainbow 7 masih cukup besar menyita perhatian dunia.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait