Ini Harapan Kabaharkam Polri dari Munas III ABUJAPI

Tandaseru – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Condro Kirono berharap Musyawarah Nasional (Munas) III Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Saya berharap agar para peserta Munas dapat memilih pimpinan yang berkualitas dan mampu melakukan kerja sama yang erat dan bersinergi antara satu dengan lainnya,” ungkap Kabaharkam Polri saat menjadi Keynote Speaker pada Pembukaan Munas III ABUJAPI di Hotel Gumaya Tower Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/7).

Menurut dia, kerja sama dan sinergi itu termasuk dengan berbagai lapisan masyarakat guna mendukung kinerja semua pihak. “Khususnya anggota Satpam, dalam berkontribusi untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerja masing-masing,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

Munas ABUJAPI kali ini mengusung tema Melalui Munas ke-3 ABUJAPI, Kita Perkuat Hubungan Kelembagaan dalam Upaya Pengembangan Industrial Sekuriti di Indonesia.

Hadir dalam pembukaan Munas tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol H Rycko Amelza Dahniel, Dewan Pendiri ABUJAPI Hindarto, Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) ABUJAPI Boedi Rianto, Ketua Apindo Jateng Frans Kongi, Kadiv Corporate Security Astra Dedy Halim,

Direktur Pengupahan Dirjen Hubungan Industrial Tenaga Kerja Kemenaker RI Adi Mahfud, Ketua Apsa Chapter Indonesia Abraham, serta ketua Badan Pengurus Daerah ABUJAPI seluruh Indonesia.

ABUJAPI didirikan pada 14 Februari 2006, merupakan mitra Polri yang saat ini memiliki Badan Pengurus Daerah (BPD) di hampir seluruh provinsi di Indonesia dengan jumlah anggota 2.600 Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) dan mengelola lebih dari 1,6 juta personel Pengamanan Swakarsa (Satuan Pengamanan/Satpam).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait